Septi Peni Wulandari, si Penemu Jarimatika

Pelajaran matematika mungkin bukan pelajaran favorit anda atau anak anda. Bahkan banyak yang menganggap pelajaran berhitung ini sebagai momok. Maklumlah, ilmu pasti ini kadang membuat kepala pusing tujuh keliling.

Namun di tangan Septi Peni Wulandani, ibu rumah tangga asal Salatiga, Jawa Tengah, matematika menjadi sesuatu yang menarik untuk dipelajari. Septi menemukan metode yang diberi nama jarimatika atau berhitung dengan jari-jemari.

Metode ini terbukti jitu. Anak-anak Septi begitu menikmati belajar jarimatika. Ara, kelas lima sekolah dasar ini selalu menempati peringkat satu dan pelajaran favoritnya adalah matematika. Si bungsu Elan yang baru tiga tahun juga mampu berhitung penambahan dan pengurangan sederhana.
Berawal dari rumah, sekarang Septi telah membukukan jarimatika. Tak jarang pula dia diundang untuk mendemonstrasikan metode ini. Popularitas jaritmatika semakin berkembang dan makin banyak yang mengakui efektivitasnya.
Kini ada hampir 50 lembaga di Jawa mengadopsi metode jarimatika. Septi, lulusan Universitas Diponegoro ini, mengatakan, hanya ingin membuktikan predikat ibu rumah tangga yang disandangnya bukan berarti tidak dapat menjadi orang yang produktif.
Sosok Septi tentu dibutuhkan Indonesia dan harus menggali ide kreatif dan telaten. Apalagi bangsa ini terbukti berbakat dalam bidang matematika. Tahun 2007, empat siswa mendulang medali emas dan perunggu dalam kompetisi matematika tingkat internasional. Ini adalah bukti semuanya dapat dilakukan jika ada kemauan.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

oya?
bagaimana dengan orang yang bernama (mungkin samaran) endro nugroho ST (katanya) yang menjual franchise abal-abal dengan mencatut nama ini itu lalu kabur setelah membawa uang investor? lihat iklannya:
AGEN PENDIDIKAN :Ikutilah Diklat Guru Jarimatika ,spr memory ,hanya 1 ,5Jt Lulus Bisa Buka Usaha /Ikut Kerja ,Income Besar :021-4054 5490 AGEN :JUAL FRANCHISE BIMBEL “Genius Smar “ Hanya 15Jt ,Profit diatas 20Jt /Bl BEP /ROI Cpt ,Invs Bs Pasif Prof 10% /Bl :5021 3266
nih nomornya yang tidak bisa dihubungi 02140522209, yang pura2 salah sambung 0217353977.uang buku dipintain tapi bukunya ga tau kemana, uang bayaran siswa juga dibawa kabur.
coba cek aja pura2 mau beli franchisenya. janji2 6 bulan ga balik modal uang investasi akan dikembalikan 100% malah lenyap bak ditelan bumi!!

Sholeh Ilham mengatakan...

Jarimatika ini Produk Tiruan dari Jari Hitung Cepat Indonesia (JHCI).
buka aja www.jarihitungcepat.net

Nurul Amin, S.E mengatakan...

Salah satu program pelatihan yang kami buka adalah pelatihan jarimatika untuk anak-anak (bukan program penawaran franchise). Alhamdulillah selama ini, para siswa banyak merasakan manfaat dari pelatihan ini, terutama pada aspek pemahaman konsep hitung dasar, yang juga sangat membantu dalam proses pembelajaran matematika di level SD.

Nurul Amin, S.E mengatakan...

Mengenai Franchise Abal-Abal sebagaimana yang disebutkan @Anonim, alhamdullillah kami, Global Lingua Tegal (yang merupakan franchisee / pembeli franchise, BUKAN franchisor / Penjual franchise) TIDAK mengalami pengalaman sebagaimana yang saudara @anonim sampaikan.

Nurul Amin, S.E mengatakan...

tentang pernyataan @Sholeh Ilham, kami tidak bisa mengomentari karena hal ini bukan domain kami sebagai pembeli franchise .Yang lebih tepat mengomentari hal ini adalah franchisor, atau bu Peni / si penemu metode ini sendiri. Namun bagi kami, ilmu apapun yang memberikan hasil / manfaat positif bagi para siswa kami, akan kami share dan ajarkan ke mereka dengan niat baik dan tulus. Terima kasih

Posting Komentar

Bagaimanapun komentar anda tetap berharga bagi peningkatan pelayanan kami. Karena itu terima kasih atas kunjungan dan komentar yang telah anda tinggalkan ...